Bagaimana cara membuat website sendiri? Atau bagaimana kalau lebih efisien menyewa webmaster?

Bagaimana cara membuat website sendiri? Atau bagaimana kalau lebih efisien menyewa webmaster?

Banyak sekali yang bagaimana cara membuat website, kalau bisa yang gratis selamanya, dan mudah bahkan untuk pemula sekalipun. Sudah gitu bisa bikin dan mengoperasikan website lewat hp.

Langkah yang ditempuh pun beragam, bisa 3 langkah, 5 langkah, 7, 10, dst. Bahkan ada yang hanya 1 langkah mudah dan cepat memiliki website pertama Anda.

Wah, banyak sekali sudah yang bikin tutorial tersebut. Tinggal browsing di google cara membangun website, atau mungkin yang akan bikin online shop, cara bikin toko online seperti topokedia.

Di halaman YouTube juga bakal dipermudah dengan video cara membuat website dengan domain sendiri semacam dot com, dot shop, dot I’d, dot me, dll.

Tinggal Anda download dan pelajari dengan seksama, dan sabar. Siapkan saja paket internet nya jangan sampai jebol.

Semuanya mungkin dilakukan dari yang gratis, yang freemium, premium, pro, dan lain sebagainya. Masing-masing ada level kebutuhan dan solusi yang berbeda.

1 langkah membuat DOT com pertama Anda.

Jika Anda termasuk yang lebih menyukai prinsip efisien, dan kebetulan tidak punya banyak waktu untuk mengurus semua di atas; maka Anda bisa mendelegasikan ke pihak ketiga, penyedia jasa bikin website.

Serahkan itu pada teman di sekeliling Anda yang kebetulan blogger misalnya. Atau Anda seorang profesional bisa mengajak web programmer untuk membangunnya dari awal, maintenance, security monitoring, eat.

Untungnya Anda akan lebih bisa fokus bertemu pembaca Anda lewat tulisan, atau bersentuhan dengan pelanggan Anda jika Anda menekuni online shop.

Bagaimana dengan pilihan Anda? Tinggalkan pendapat Anda di kolom komentar.

Last Update: Feb 2018.

Tinggalkan komentar